Rabu, 07 Maret 2012

Bensin Vario Techno 125 Mencapai 67,68 kpl

  
Honda Vario Techno 125 PGM-FI berhasil mencatat konsumsi bahan bakar 67,68 Kilometer per Liter (kpl) dalam etape pertama "Ultimate Journey Jawa-Bali Honda Vario Techno 125 PGM-FI" dengan rute Jakarta-Pemanukan berjarak 120 km. Hasil ini lebih baik ketimbang klaim pabrikan yang ditetapkan 52,1 kpl berdasarkan metode ECE R40.

Judhy Goutama, Senior Manager Brand Activation Dept PT Astra Honda Motor (AHM) dalam konferensi pers di Semarang, Rabu (7/3/2012), mengatakan, "Hasil tersebut dicapai dengan kondisi lalu lintas yang sangat macet, terutama di Casablanca (Jakarta Selatan), Bekasi, dan Cikampek. Ini membuktikan Vario Techno 125 PGM-FI memang irit, meski kapasitas mesinnya relatif besar 125cc."


Pada turing kali ini, seluruh unit "minum" Pertamax, yang memiliki standar oktan lebih tinggi sehingga memaksimalkan pembakaran. Sedangkan metode penghitungan konsumsi bahan bakar dengan full to full, jadi jumlah besin yang diisi dibagi jarak tempuh.

Lanjut etape kedua dengan rute Pemanukan-Pekalongan berjarak 245 km, cukup panjang dan pengendara banyak melewati jalur lurus dan jalan berlubang. "Hasil konsumsi bahan bakarnya masih cukup baik, yakni 63,49 Kpl," lanjut Judhy.

Hujan

Hari ini, Rabu (7/3/2012), turing Vario Techno 125 PGM-FI kembali dimulai dengan rute Pekalongan-Solo dengan estimasi jarak tempuh 235 km. Rombongan memulai perjalanan dari Pekalongan pukul 08.00 WIB melintasi Alas Roban-Kendal-Weleri-Semarang-Ungaran-Bawen-Ambarawa-Magelang-Yogyakarta-Solo.

Karakter jalan yang dihadapi kali ini cukup variatif mulai dari jalur lurus, berkelok, turunan dan tanjakkan landai. Namun, ujian utama bukan berasal dari kontur jalan tapi dari cuaca yang kurang bersahabat. Hujan deras menemani perjalanan saat rombongan melintasi Ungaran menuju Ambarawa.

"Sepeda motor ini lebih nyaman dikendarai karena ukuran jok lebih lebar, berkat fitur 'Helm In' jadi menopang pinggul lebih sempurna. Selain itu, posisi setang juga enak dikendalikan lebih lincah," papar Agus Yuliyono, jurnalis dari salah satu surat kabar terbesar di Jawa Tengah.

Saat ini peserta turing baru tiba di diler Tunasjaya Mekaramada, Yogyakarta untuk istrirahat sejenak. Rombongan akan bermalam di Solo dengan estimasi waktu tiba sekitar 19.00 WIB.

0 komentar:

Poskan Komentar