Rabu, 15 Februari 2012

Sapi Ini Berkaki Enam dan Berkelamin Ganda


Warga Dusun Krajan, Desa Plalangan, Kecamatan Sumbermalang, Situbondo, Jawa Timur, dihebohkan dengan lahirnya anak sapi atau pedhet yang berumur satu hari milik Misjan (55), warga setempat, Rabu (15/2/2012). Pasalnya, sapi tersebut aneh.
Kehebohan itu berasal dari tubuh sapi yang mengalami kelainan, yaitu berkaki enam. Kaki bagian belakangnya ada empat buah. Selain itu, kelaminnya juga ganda.
Bahkan saat kencing, pada dua alat kelamin anak sapi tersebut sama-sama mengeluarkan air kencing. Karenanya, fenomena aneh sapi itu menjadi tontonan warga sekitar. Puluhan warga dari luar desa juga tampak mendatangi rumah Misjan.
"Saya sengaja datang bersama keluarga ke sini untuk melihat secara langsung kondisi anak sapi yang lahir unik tersebut. Bikin penasaran," kata Toha (26), salah seorang pengunjung yang mengaku berasal dari Desa Widoropayung, Kecamatan Besuki.
Dari keterangan yang dihimpun, anak sapi itu lahir pada Selasa (14/2/12) sekitar jam 12.00 WIB. Itupun pada saat pemiliknya sedang tidak di rumah. Pemiliknya itu baru tahu setelah pulang dari menggarap ladangnya.
"Saya kaget. Begitu pulang dari ladang, saya melihat ada anak sapi berwarna putih di kandang dengan kondisi berkaki enam dan berkelamin ganda. Padahal dari dua kali beranak, belum pernah mengalami keanehan seperti ini, namun kedua kaki tambahan yang tumbuh di sela-sela pahanya itu ukuran kecil," ujar Misjan sembari menambahkan bahwa dirinya tidak punya firasat dan bermimpi apapun sebelum sapinya lahir.

0 komentar:

Poskan Komentar