Sabtu, 18 Februari 2012

Mengapa iPhone Sulit 'Meledak' di Indonesia?


Apple iPhone memang handset yang laku keras di mancanegara. Namun di Indonesia, terdapat berbagai tantangan menghadang sehingga iPhone sulit 'meledak' di Tanah Air.

"Jualan iPhone di sini belum terlalu seksi. iPhone memang profitnya besar namun mahal karena pasti di atas lima juta. Juga belum banyak yang mau jualan iPhone dengan serius," kata Abbi Angkasa, founder situs penjualan juragangadget.com.

Memang Apple agaknya tidak akan mau bermain di pasar smartphone kelas menengah, apalagi bawah. Padahal masyarakat Indonesia lebih senang dengan harga murah.

"Saya pernah bertemu dengan orang Apple dan mereka memang tidak ingin bermain di pasar bawah. Ibaratnya mereka mengatakan harganya segitu kalau tidak mau ya sudah," kata Handono Warih, GM Mobile Data Service Channel Development XL, di acara Ngopi Bareng detikINET.

Warih menambahkan para vendor Android pun menangkap peluang keengganan Apple bermain di pasar handset murah. Maka mereka banyak meluncurkan handset Android dengan harga terjangkau.

"Ngopi Bareng detikINET adalah diskusi santai bulanan yang diadakan detikINET. Acara kali ini didukung oleh Anomali Coffee & Internet Sehat"

0 komentar:

Poskan Komentar