Rabu, 08 Februari 2012

Lion Air: Pilot Kami Tak Lagi Pakai Narkoba

Kini, maskapai penerbangan Lion Air menjamin tidak akan ada lagi pilotnya yang mengkonsumsi narkoba. Hal ini ditegaskan Lion Air setelah dua pilotnya dicokok kedapatan usai pakai narkoba jenis sabu. 

"Kru kami yang terbang, baik pilot atau kru kami tidak ada lagi yang terlibat narkoba. Artinya selama terbang kami cek bersih dari Narkoba," kata Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait di Kantor Badan Narkotika Nasional, Jakarta Timur, Rabu 8 Februari 2012.

Untuk dua pilotnya yang telah ditangkap, Edward mengatakan telah menyerahkan sepenuhnya proses hukum. Dua pilot Lion Air yang dibekuk karena kasus narkoba yakni HA di Makassar dan SS di Surabaya. SS dibekuk tiga jam sebelum menerbangkan pesawat. 

"Kasus kemarin kita serahkan kepada BNN. Sudah dilakukan rehab dan tetap akan dilakukan proses hukum kepada keduanya," kata Edward.

Lion Air menggandeng BNN untuk mencegah penggunaan narkoba, terutama bagi awak pesawat. Kerjasama ini diwujudkan untuk pencegahan, rehabilitasi dan membantu proses penindakan.

Lion Air akan meningkatkan intensitas pemantauan para pilot dan kru pesawat yang akan terbang. Semua pilot yang akan terbang, kata Edward, harus bersih dari narkoba.

"Selama kerja istirahat, aktivitas akan dimonitor," kata Edward. "Kami minta masukan dari BNN sehingga masalah ini tidak akan muncul lagi."

Edward juga berharap kepada masyarakat agar tetap yakin kalau Lion Air adalah maskapai penerbangan yang aman bagi Masyarakat. "Yakinlah pilot dan kru kami kami sudah tidak lagi ada narkoba," kata Edward

0 komentar:

Poskan Komentar