Selasa, 14 Februari 2012

Kelompok Aksi 'Indonesia Tanpa FPI' Diserang



Aksi damai puluhan orang yang tergabung dalam 'Gerakan Indonesia Damai Tanpa FPI' yang semula berjalan damai mendadak ricuh saat kelompok orang tak dikenal tiba-tiba datang dan melakukan pemukulan terhadap massa yang sedang melakukan orasi di areal Bundaran Hotel Indonesia, Selasa 14 Februari 2012.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, sekitar pukul 16.40 WIB, orang yang melakukan pemukulan itu jumlahnya ada empat orang. Mereka mengamuk dan memukuli kelompok yang sedang menggelar aksi menuntut pemerintah membubarkan organisasi massa yang dapat mengancam demokrasi seperti FPI.

Empat orang yang melakukan pemukulan itu langsung diamankan polisi dan dibawa dengan mobil tahanan Polres Jakarta Pusat. Mereka antara lain terdiri dari satu lagi lekaki setengah baya yang menggunakan jaket biru, dan satu lelaki berbaju putih.

Tak hanya menggelar orasi, massa juga membentangkan spanduk bertuliskan 'Kami Tolak kekerasan! Sudah cukup, No More Vilolence!' dalam ukuran besar.

Ada juga spanduk berwarna merah jambu yang bertuliskan 'Kado Valentine untuk Habib Rizieq, Indonesia Tanpa FPI tanpa kekerasan, dan spanduk 'Polisi jangan selingkuhi FPI'. Aksi massa ini masih mendapatkan pengawalan dari petugas gabungan. Kegiatan ini membuat jalan di sekitar Bundaran HI tersendat.

0 komentar:

Poskan Komentar