Jumat, 03 Februari 2012

HIM DAMSYIK MENINGGAL DUNIA


HIM DAMSYIK MENINGGAL DUNIA Haji Incik Muhammad Damsyik alias HIM Damsyik meninggal dunia pada dini hari tadi di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok. Pria yang terkenal dengan perannya sebagai "Datuk Maringgih" di mini seri legendaris "Siti Nurbaya" itu, menghembuskan nafas terakhirnya pukul 00.57 WIB, Jumat 3 Februari 2012.

Semasa hidupnya, Damsyik dikenal sebagai pria yang sangat produktif. Ia juga dikenal sebagai guru dansa yang baik, khususnya bagi para pemula. Ia sempat memenangkan Lomba Dansa Ballroom di Jakarta.
Tak lama kemudian, pria keturunan Minang ini mendalami dansa di Rellum Dancing School, Belanda, selama empat tahun. Ia pun menjadi salah seorang instruktur dansa Indonesia yang mengantongi dansa berkelas internasional.
Sebelum meninggal dunia  Damsyik sempat mengeluh sesak nafas dan keletihan. "Opa sudah mulai tidak mau makan dari kemarin," ujar cucunya Erik.

Menurut dokter, Damsyik meninggal dunia akibat Myelodiplastic syndrom yang dideritanya.Damsyik pun dimakamkan di tempat permakaman umum Karet Bivak, Jakarta Pusat. Damsyik meninggal di usia 82 tahun. Damsyik lahir di Teluk Betung, Lampung, 14 Maret 1929. (umi)

0 komentar:

Poskan Komentar