Senin, 27 Februari 2012

Hilton, dari Bentrok dengan Bepe Sampai Cabuli Pramugari


Kabar mengejutkan datang lagi dari jagat sepakbola tanah air. Seorang striker impor asal Brasil yang bermain di klub Sriwijaya FC Palembang jadi tersangka kasus pelecehan seksual. Korbannya seorang pramugari.
Bukan satu kali ini saja Hilton terlibat kasus kriminal. Sebelumnya ia juga ikut terlibat dalam kasus bentrok antarapemain Persija Jakarta dan Sriwijaya FC di sebuah hotel di Palembang pada 18 Desember 2011 lalu. Bedanya, saat kasus bentrok, pemain berkawat gigi ini bukan jadi tersangka, tapi korban. Kasus bentrok pemain ini akhirnya berakhir damai. Kubu Hilton mencabut laporannya yang sempat menjerat Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan itu.
Nama Hilton Moreira memang sudah tak asing di sepakbola tanah air. Sudah sejak tahun 2005 ia merumput di tanah air. Bergabung pertama kali di Deltras Sidoarjo.
Lahir di Pindamonhangaba, Taubate, Brazil, 27 Februari 1981, ia memulai karirnya di klub Brazil Palmeiras Junior tahun 1996 sampai 1998. Di Palmeiras ia tak dapat jatah tempat di tim utama.
Hilton Moreira lalu bergabung dengan Forli FC, klub sepakbola dari Italia yang ketika itu bermain di kasta divisi empat pada Liga Italia di tahun 1998.
Pada musim berikutnya, 1999, Ia pindah ke Rumania untuk bermain dengan ULM 1834 di tahun 1999.
Setelah melewati musim yang cukup baik di Rumania, ia pun akhirnya di lirik kembali oleh klub lamanya, Palmeiras dan ia pun pulang kampung dan bermain di sana selama lima musim dari tahun 2000 sampai tahun 2005. Di akhir musim 2005, statusnya mejadi bebas transfer.
Ia kemudian direkrut oleh Deltras Sidoarjo. Kariernya bersama Deltras berakhir di akhir musim 2008.
Awal musim 2008/2009, pelatih Deltras, Jaya Hartono pindah ke Persib Bandung dengan membawa beberapa pemain dari Deltras dan salah satunya adalah Hilton.
Ia berhasil meraih tempat di tim utama Persib. Hilton mencetak gol pertamanya di Liga Super Indonesia ketika Persib menang 5-2 atas Persela Lamongan di pertandingan pertama musim 2008/2009. Gol itu pun merupakan gol tercepat di Liga Super Indonesia. Dukungan bobotoh pun semakin bertambah ketika ia berhasil meraih rekor sebagai pemain asing yang mencetak gol terbanyak dalam satu musim di Liga Indonesia bersama Persib, setelah mencetak gol ke gawang Persiwa Wamena. Pada 25 Agustus 2011, Hilton moreira resmi bergabung dengan skuad Sriwijaya FC.
Hilton memiliki seorang istri bernama Bruna Moreira, anak pertama mereka telah lahir pada tanggal 20 Juli 2009.
Hilton kini berusia 31 tahun. Sehari sebelum ulang tahunnya itu ia dicokok polisi saat usai bertanding di ajang Starbool. Malam ulang tahun dihabiskannya di kantor polisi. Tapi, ternyata polisi tak menahan Hilton dalam waktu lama. Keesokan harinya, 27 Februari, polisi membebaskan Hilton secara bersyarat. Ia masih tetap biasa bermain untuk Sriwijaya FC. Kasus pencabulan yang diduga dilakukannya tetap diteruskan.

0 komentar:

Poskan Komentar