Sabtu, 18 Februari 2012

Hantam Santander, Madrid Lanjutkan Dominasi


Real Madrid melanjutkan dominasi mereka di La Liga musim ini. Bertanding menghadapi Racing Santander di Santiago Bernabeu, Minggu (19/2/2012) dinihari WIB, Los Blancos menang dengan skor meyakinkan; 4-0.

Berkat kemenangan tersebut, Madrid kini mencatat delapan kemenangan beruntun di La Liga, atau kemenangan ke-18 dalam 19 pekan terakhir. 

Madrid sudah membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Sundulan Kaka di sebelah kiri pertahanan Santander dilanjutkan Cristiano Ronaldo dengan sundulan juga. Gol ini menjadi gol ke-29 Ronaldo di La Liga musim ini.

Pada menit ke-39, Santander kehilangan seorang pemain akibat kartu merah. Domingo Cisma diusir wasit ke ruang ganti setelah mendapatkan kartu kuning kedua akibat melakukan handball.

Sergio Ramos kemudian mendapatkan peluang di menit ke-41. Namun, tembakannya, setelah menerima umpan dari Ronaldo, masih melambung di atas gawang yang dikawal Tono Rodriguez.

Madrid akhirnya memperbesar keunggulan ketika laga memasuki menit ke-45. Tendangan bebas yang dieksekusi oleh Xabi Alonso disambut oleh Karim Benzema yang berdiri di sebelah kanan pertahanan Santander. Lewat sebuah sepakan kaki kiri, Benzema pun membuat Tono memungut bola untuk kedua kalinya.

Unggul dua gol, Madrid kian agresif. Ronaldo mendapatkan peluang di menit ke-53. Namun, tendangannya setelah menerima operan dari Marcelo masih melambung di atas gawang Santander.

Tiga menit berselang, gantian Ramos yang punya peluang. Umpan dari Mesut Oezil disambutnya dengan sundulan. Sial bagi Ramos, sundulannya masih melambung tinggi.

Madrid baru bisa mencetak gol ketiga di menit ke-73. Berawal dari operan Xabi yang diepaskan dari tengah lapangan, bola diterima oleh Angel Di Maria. Setelah menahan bola sejenak, gelandang asal Argentina ini kemudian melepaskan tembakan terarah dari luar kotak penalti. Bola pun masuk ke dalam gawang tanpa bisa dihalau Tono.

Kemenangan Madrid lengkap dengan gol kedua Benzema di menit ke-90. Kali ini, penyerang asal Prancis itu berhasil memaksimalkan umpan terobosan yang dilepaskan oleh Sami Khedira dengan sepakan kaki kanan. 

Tiga poin yang didapat atas Santander ini membuat Madrid kokoh di puncak klasemen dengan nilai 61. Mereka unggul 13 poin atas Barcelona yang baru akan bermain Senin (20/2) dinihari.

Sementara itu, Santander tak beranjak dari posisi 18 dengan koleksi nilai 23.

Susunan Pemain

Real Madrid: Iker Casillas, Raphael Varane, Pepe (Ricardo Carvalho 76), Marcelo, Sergio Ramos, Xabi Alonso, Esteban Granero (Sami Khedira 71), Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil (Angel Di Maria 63), Kaka, Karim Benzema.

Racing Santander: Tono Rodriguez, Bernardo Espinosa Zuniga, Marc Torrejon, Domingo, Alvaro, Papa Kouly Diop, Marcos, Lautaro Acosta, (Julian Luque 78), Manuel Arana Rodriguez, Khouma Babacar (Pedro Alvarez Munitis 71), Adrian Gonzalez (Christian Fernandez 43).

0 komentar:

Poskan Komentar