Minggu, 05 Februari 2012

Gara-gara Bau Busuk, Pesawat Terpaksa Mendarat Darurat


Bukan cuma kerusakan mesin yang bikin pesawat batal terbang. Ternyata, bau busuk juga bisa bikin pesawat urung berangkat.
Inilah yang dialami maskapai penerbangan Qantas. Gara-gara ada penumpang yang mengeluhkan bau busuk yang tercium dari popok kotor, penerbangan domestik itu batal berangkat.
Penerbangan 825 Darwin-Brisbane itu pun tertunda lantaran pilot dipaksa untuk mendaratkan pesawat di Pegunungan Isa yang berjarak sekitar 1.100 mil dari tujuan sebenarnya. Setelah diperiksa, bau itu berasal dari popok yang tergeletak begitu saja di dalam toilet.
Pihak Qantas pun mengakui hal ini dan terpaksa melakukan pendaratan darurat. ''Prosedur mengharuskan pendaratan sesegera mungkin. Ini memalukan untuk kami semua, tapi lebih baik mengutamakan keselamatan daripada ada penyesalan kemudian.''
Setelah mendarat darurat, penumpang dipindahkan ke pesawat lain dan melanjutkan perjalanan ke Brisbane. Sedangkan untuk pesawat bau itu diadakan pemeriksaan sebelum kembali terbang untuk membawa bagasi penumpang.
Ada-ada saja...

0 komentar:

Poskan Komentar