Minggu, 19 Februari 2012

Foto Bugil Gelandang Real Madrid Seret Wartawan ke Penjara

  
POSE bugil pasangan gelandang Real Madrid Sami Khedira bersama sang kekasih, Lena Gercke, membawa korban. Sejumlah wartawan Tunisia ditangkap dan dijebloskan ketahanan oleh kepolisian setempat karena mempublikasikan foto panas Sami Khedira dengan pacarnya itu.
Menurut berita yang dilansir Reuters, surat kabar tersebut menayangkan foto Khedira, yang menggunakan tuksedo hitam. Dalam foto panas itu memperlihatkan Khedira tengah menutupi payudara sang pacar yang berpose bugil dengan tangannya. Foto yang dirilis Attounissia pada Rabu lalu, itu aslinya terdapat di sampul depan majalah GQ Jerman edisi Februari.
Foto itu mengundang amarah jaksa penuntut umum negara yang berbasis hukum Islam tersebut. Berdasarkan keterangan juru bicara Kementerian Kehakiman Tunisia, Chokri Nafti, ada tiga wartawan Attounissia yang ditahan karena menayangkan foto yang dinilai tidak senonoh tersebut. Ketiga wartawan itu Nasreddine Ben Said (penerbit), Habib Guizani (editor kepala) dan Hedi Hidhri (editor halaman internasional).
Ditambahkan Nafti, ketiga wartawan itu dituduh menyinggung moralitas publik dan akan ditahan selama proses investigasi. Mereka adalah jurnalis pertama yang ditangkap sejak revolusi setahun lalu, yang menggulingkan rezim Zine El-Abidine Ben Ali, yang sangat membatasi kebebasan pers.
Serikat wartawan Tunisia menyatakan sikap penolakan dan menuntut pembebasan dari intimidasi terhadap jurnalis. Tak sedikit juga warga Tunisia yang memberi dukungan terhadap ketiga wartawan tersebut lewat Facebook.
"Masalah ini bersifat politis dan bertujuan untuk meredam dan menghentikan suara media dalam mengkritik pemerintah. Ini adalah indikator yang sangat serius," ujar salah seorang jurnalis di Attounissia, Jihen Lagmari.
Lagmari pun mengungkapkan, para wartawan di surat kabar tersebut juga menerima telepon gelap, yang mengancam akan membakar gedung kantor mereka. Saat ini, gedung tersebut dalam pengamanan pihak kepolisian setempat. (tribunnews/ugi)

0 komentar:

Poskan Komentar