Senin, 27 Februari 2012

10 Desain Mobil Terburuk di Dunia (2)

Desain setiap mobil memiliki peranan penting untuk dapat memikat para calon konsumen. Itu juga yang membuat produsen otomotif di dunia berlomba-lomba berinovasi guna merancang desain terbaik dari setiap produknya.

Seperti dilaporkan Automotto, Senin 27 Februari 2012, perusahaan besar otomotif bahkan rela menghabiskan uang dalam jumlah besar, saat merancang kendaraan baru.

Namun, banyak juga dari mereka yang gagal menciptakan desain indah atau enak dilihat, meski sudah menghabiskan biaya cukup banyak. Alhasil, mobil ini menjadi sepi peminat di pasaran.

Berikut daftar 10 mobil yang memiliki desain terburuk di dunia: 1-5 bisa Anda klik di sini. 6. Citicar
Mobil yang terinspirasi oleh desain mobil golf dibuat untuk mengatasi krisis minyak di Amerika. Mobil ini diluncurkan di Florida dan berbasis produksi di Sebring Vanguard pada tahun 1974.

Ini adalah mobil listrik paling populer dalam sejarah otomotif Amerika Serikat, dengan 4.444 unit yang telah dibuat. Mobil ini hadir dengan 3 varian bertenaga 2,5 hp, 3,5 hp, dan 6 hp. Desain mobil ini diambil alih oleh perusahaan otomotif Commuter Vehicles, dan nama mobil ini diganti menjadi Commuta-car.

7. Pontiac Aztek
Mobil yang diproduksi oleh General Motors ini diperkenalkan pada tahun 2001, dan mendapat julukan mobil terburuk di industri otomotif dari majalah Time.

Desain mobil ini dirancang dengan pola pikir generasi muda, namun dikritik karena beban biaya tergolong besar. Produksinya pun dihentikan pada tahun 2005.

8. Fiat Multipla
Mobil ini memiliki ruang kabin cukup luas dengan dua baris, dan mampu menampung tiga penumpang di bagian belakang. Multipla
dinilai cocok serta ideal sebagai mobil keluarga.

Fiat Multipla hadir dengan 2 varian mesin, yakni 1.6-liter bensin, bertenaga 102 hp dan mesin diesel berkapasitas 1.9-liter dengan tenaga maksimum 109 hp. Meski memiliki kabin yang luas, desain eksterior mobil ini sangat buruk.

9. DeLorean DMC-12
Mobil sport pertama yang diperkenalkan pada tahun 1981 oleh perusahaan otomotif DeLorean. Mobil yang memiliki pintu seperti sayap burung camar, dibuat dengan posisi mesin di bagian belakang. Sedangkan bagian bawah mobil dibuat dari bahan plastik fiber.

Produksinya dihentikan pada tahun 1982 dengan total penjualan sebanyak 9.000 unit. Desain DeLorean DMC-12 sangat buruk untuk ukuran mobil sport saat itu.

10. Citroen Ami
Mobil produksi Prancis ini hadir di dekade tahun 1961-1978. Citroen Ami memiliki kursi yang dapat dilepas, sedangkan urusan dapur pacunya mengandalkan mesin 2-silinder segaris berkapasitas 602 cc dengan pendingin udara.

Sayangnya, bentuk mobil yang telah diproduksi sebesar 1,8 juta unit ini terlihat buruk, dan kurang sedap dipandang

0 komentar:

Poskan Komentar