Kamis, 12 Januari 2012

Massa di Gedung DPR Berusaha Blokir Jalan Tol


Selain merobohkan sisi kanan pagar Gedung DPR/MPR RI, ribuan massa juga merusak pagar pembatas jalan tol. Mereka berusaha memblokir jalan tol dalam kota yang menuju Slipi. Pengunjuk rasa bahkan bertindak brutal dengan melempari kendaraan yang lewat dengan batu.

Dari pantuan VIVAnews.com, Kamis, 12 Januari 2012, ada lima pagar pembatas di Tol Dalam Kota yang terlepas karena dirusak massa. Pengunjuk rasa yang terlihat  beringas juga melempari mobil yang melintas di jalan tol dengan batu dan kayu.

Akibat aksi ini, polisi terpaksa menutup akses jalan yang menuju kawasan Gedung DPR/MPR RI. Lalu lintas kendaraan dari Gatot Subroto menuju Slipi dialihkan melalui Senanyan. Sementara dari arah Jalan Pemuda menuju Gatot Subroto ditutup total.

Selain elemen masyarakat, tampak juga sejumlah elemen gerakan mahasiswa seperti, GMKI, HMI, PMKRI, FAM, yang memiliki misi sama untuk menuntut percepatan reformasi agraria.

Dalam aksi ini, dua pengujuk rasa dikabarkan ditangkap polisi. Tapi dalam negosiasi antara petugas dan demonstran dipastikan polisi hanya satu orang yang diamankan terkait aksi perobohan pagar Gedung DPR/MPR RI ini.

0 komentar:

Poskan Komentar