Rabu, 04 Januari 2012

ADESAGI KIERANA DISAINER MUDA YANG MENINGGAL DI BANDUNG

ADESAGI KIERANA

 Perancang busana Adesagi Kierana (34), meninggal dunia, Minggu (1/1/2012), pukul 17.00 di Bandung, Jawa Barat. Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI), organisasi yang menaungi Adesagi dua tahun terakhir, memberikan konfirmasi resmi mengenai wafatnya perancang muda bertalenta Indonesia ini.
Shinta Setyaningsih, dari Studio One-Public Relations IPMI mengatakan jenazah akan disemayamkan di rumah duka Jalan Kaca Piring desa Wanasari, Cibitung, Bekasi. "Malam ini, pihak keluarga sedang menjemput jenazah di Bandung, dan akan dibawaADESAGI KIERANA ke rumah duka," jelas Shinta kepadaKompas.com melalui hubungan telepon.
Shinta melanjutkan, kabar meninggalnya Adesagi mengejutkan berbagai pihak. "Kami belum bisa menjawab banyak mengenai hal ini karena masih terkejut juga berduka, karena belum genap sebulan lalu ibu Adesagi meninggal dunia," jelasnya.
ADESAGI KIERANA
Sebelumnya, kabar meninggalnya Adesagi beredar melalui dunia maya. Rekan seprofesi juga kerabat dekat desainer yang awal Desember lalu memamerkan instalasi fashion di PMR Cube Jakarta ini, menuliskan ungkapan duka cita melalui Twitter dan Blackberry Message.
ADESAGI KIERANA
Kepada Kompas.com, Era Soekamto desainer yang juga menjabat sebagai Public Relations IPMI membenarkan kabar ini. "Saya sendiri mendapat kabar dari ibu Sjamsidar Isa selaku ketua IPMI, yang juga mendapatkan kabar dari Susie Hedijanto. Ade sempat menjadi asisten desainer Susi Hedijanto sebelum menjadi desainer dengan namanya sendiri," aku Era.
Era dalam status BBM-nya menuliskan "Telah berpulang sahabat tersayang Adesagi Kierana". Baginya, Ade merupakan sosok desainer muda berbakat, memiliki kepribadian yang baik, dan pintar. "Saya tak sempat melihat pameran fashion Ade yang terakhir," katanya.
ADESAGI KIERANA
Adesagi sendiri merupakan anggota baru di IPMI, menjadi bagian dari organisasi profesi perancang busana bersama Era dan sejumlah nama besar lainnya seperti Sebastian Gunawan. Adesagi kelahiran 19 September 1977 bergabung bersama IPMI pada Oktober 2010, tepat saat mengikuti pagelaran busana Trend Show IPMI 2011.
ADESAGI KIERANA

0 komentar:

Posting Komentar