Minggu, 06 November 2011

PERUBAHAN ALGORITMA BARU DARI GOOGLE


Jakarta - Google tengah menyiapkan kejutan baru. Raksasa mesin pencari di dunia ini akan melakukan perubahan algoritma dalam mesin pencarinya. Tujuannya agar proses pencarian jauh lebih segar dari sebelumnya.
"Saat ini informasi di dunia bergerak dengan cepat. Informasi terkini bisa datang dari seminggu, sehari, bahkan semenit lalu, tergantung pada kata kunci yang dicari," ujar Amit Singhal, software engineer Google seperti dimuat dari blog resmi raksasa mesin ini, 3 November 2011.

Perubahan algoritma ini akan berdampak pada 35 persen hasil pencarian yang lebih baru. "Anda akan menemukan hasil pencarian yang mungkin baru berumur beberapa menit saja," ujar Singhal menambahkan.

Selain pada topik terbaru, algoritma ini akan sangat membantu pencarian mengenai perhelatan yang digelar secara rutin, seperti olimpiade. "Tanpa menspesifikasi kata kunci, artinya pengguna hendak melakukan pencarian atas event yang paling anyar," ujarnya.

Namun, tidak semua hasil pencarian akan terfokus pada aktualitas karena beberapa kata kunci seperti resep masakan atau sejarah tidak membutuhkan faktor ini.

"Algoritma saat ini didesain memiliki kemampuan yang lebih dalam membedakan jenis pencarian seperti ini, dan 'level kesegaran' seperti apa yang pengguna harapkan," ujarnya menambahkan.

0 komentar:

Poskan Komentar