Selasa, 15 November 2011

MOBIL PENAKLUK RAWA SEGERA DI LOUNCURKAN


Produsen mobil mewah asal Inggris, Land Rover, akan meliris generasi terbaru Range Rover Evoque di Indonesia, Jumat 18 November 2011.

Range Rover Evoque ini memang tengah ditunggu kehadiran oleh pencinta otomotif tanah air. Sebab, mobil jenis SUV tersebut dikenal ganas layaknya buaya saat di rawa.

Seperti dilansir The Sun, Selasa 15 November 2011, Range Rover Evoque di negeri asalnya mendapat julukan Buaya Ganas. Julukan diberikan karena mobil  ini mampu melibas segala medan bahkan menyelami rawa sekali pun.

Dalam sebuah ujicoba di pedesaan Skotlandia, Evoque sukses menaklukan berbagai medan, mulai dari jalan berbatuan, lumpur, dan rawa.

Bahkan, mobil ini mendapatkan penghargaan Scottish Car of the Year. Range Rover Evoque memulai debutnya di Inggris pada bulan September lalu. Hebatnya, mobil ini sudah mendapat pesanan di seluruh dunia sebanyak 31 ribu unit,  10 ribu di antaranya berasal dari Inggris.

 
Evoque merupakan varian Range Rover paling kecil, ringan dan efisien, sepanjang sejarah. Evoque lebih pendek 430 mm dan rendah 187 mm dari RR Sport. Land Rover menawarkan dua versi Evoque, four-wheel-drive dan front-wheel-drive.

Mobil yang dibekali mesin diesel ini memiliki kapasitas 2,2-liter 150 hp membutuhkan bahan bakar 26 km/liter dengan gas buang CO2 145 g/km.

Di Inggris, Evoque bermesin diesel 2,2 liter dijual dengan harga 29.705 pound sterling atau sekitar Rp266 juta. 

Namun, PT Jaya Motor selaku agen pemegang merek Land Rover di Indonesia, belum mengungkap lebih detail perihal harga dan varian, yang bakal diniagakan di Indonesia.

0 komentar:

Poskan Komentar