Selasa, 27 September 2011

REAL MADRID MENANG 3-0 DARI AJAX

Madrid - Real Madrid tampil dominan saat menjamu Ajax Amsterdam di matchday kedua Liga Champions. Gol-gol dari Cristiano Ronaldo, Kaka dan Karim Benzema memberi El Real kemenangan 3-0.

Gol pertama Madrid dalam laga di Santiago Bernabeu, Rabu (28/9/2011) dinihari WIB diciptakan Cristiano Ronaldo melalui kerjasama yang terjalin sangat baik di menit 25. Sementara dua gol lainnya datang dari Kaka di menit 41 dan Karim Benzema ment 49.

Hasil ini membuat Madrid bertengger di puncak klasemen Grup D dengan poin enam hasil dua kemenangan dari dua laga, setelah dua pekan lalu menang 1-0 atas Dinamo Zagreb. Sementara Ajax duduk di posisi tiga dengan poin satu.

Jalannya Pertandingan

Belum genap satu menit pertandingan berjalan Ajax sudah mengancam gawang Madrid. Dari dalam kotak penalti sepakan Derk Boerrigter ditepis Iker Casillas dengan susah payah.

Namun setelah itu Madrid penuh menguasai jalannya laga dan mengkreasikan banyak peluang. Salah satunya saat sepakan Benzema di tengah kotak penalti saat meneruskan umpan Sami Khedira masih melenceng di tiang jauh, padahal saat itu Benzema menghadapi gawang yang sudah dtinggal kiper Kenneth Vermeer.

Vermeer kemudian membuat dua penyelamatan beruntun. Dia menghadang laju CR7 yang dapat umpan panjang di dalam kotak penalti dan upaya rebound yang dilakukan Oezil juga berhasil dihalaunya.

Madrid akhirnya mencetak gol pembuka di menit 25 melalui prosesi serangan balik yang cepat dan sangat baik oleh beberapa pemain Madrid. Bermula dari umpan satu-dua antara Ronaldo dan Kaka di tengah lapangan, bola kemudian diteruskan pada Mesut Oezil, yang langsung mengopernya pada Benzema.

Menusuk ke sisi kanan kotak penalti Benzema melepaskan umpan mendatar, di mana Ronaldo menyambut dengan tendangan keras ke dalam gawang. Madrid 1 Ajax 0.

Ronaldo kembali berperan dalam terciptanya gol kedua Madrid di menit 41. Menerima umpan panjang di sisi kanan pertahanan Ajax, dia mengirim umpan pada Kaka. Tendangan kaki kiri gelandang Brasil itu dari luar kotak penalti tak sampai dijangkau kiper Kenneth Vermeer.

Madrid kemudian cuma butuh empat menit untuk menambah keunggulan di babak kedua. Sama seperti dua gol sebelumnya di babak pertama, gol ketiga Madrid juga tercipta melalui kerjasama tim yang terjalin dengan mulus.

Di sayap kiri Arbeloa menusuk jantung pertahanan Ajax, dia kemudian melepas umpan pada Kaka yang berlari masuk ke dalam kotak penalti. Berhadapan dengan kiper Vermeer, Kaka memilih mengumpan pada Benzema yang berdiri di tengah kotak penalti. Meski sempat mengenai pemain bertahan lawan, bola tendangan Benzema tetap masuk ke gawang. Madrid pun memimpin 3-0.

Memanfaatkan kerja Oezil, Kaka nyaris mencetak gol keduanya di menit 66. Namun sepakan yang dia lepaskan masih luput dari sasaran.

Di sisi lain, Casillas dipaksa melakukan penyelamatan gemilang pada menit 83. Dari tendangan bebas di muka kotak penalti, Jan Vertonghen terlepas dari kawalan dan menanduk bola tepat di depan gawang. Si kulit bundar sepertinya akan masuk, namun Casillas menepisnya keluar sambil melayang di udara.

Lyon Tundukkan Zagreb

Sementara itu pada pertandingan lainnya di Stade de Gerland, Olympique Lyon memetik kemenangan 2-0 saat menjamu Dinamo Zagreb. Dua gol tuan rumah dilesakkan Bafetimbi Gomis di menit 23 dan Sidy Kone di menit 42.

Kemenangan ini membuat Lyon sementara duduk di posisi dua klasemen sementara dengan poin empat, setelah bermain 0-0 dengan Ajax di matchday pertama dua pekan lalu.

Susunan Pemain

Real Madrid: 1-Iker Casillas; 4-Sergio Ramos, 2-Ricardo Carvalho, 19-Raphael Varane, 17-Alvaro Arbeloa; 14-Xabi Alonso, 6-Sami Khedira; 10-Mesut Ozil ('84 Hamit Altintop); 8-Kaka ('75 Di Maria) , 9-Karim Benzema ('75 Gonzalo HiguaĆ­n), 7-Cristiano Ronaldo.

Ajax: 1-Kenneth Vermeer; 2-Gregory van der Wiel, 4-Jan Vertonghen, 3-Toby Alderweireld, 5-Vurnon Anita; 8-Christian Eriksen, 21-Derk Boerrigter ('83 Thulani Serero), 16-Theo Janssen ('51 Eyong Enoh), 10-Siem de Jong; 7-Miralem Sulejmani ('71 Lorenzo Ebicilio), 9-Kolbeinn Sigthorsson.

0 komentar:

Poskan Komentar