Minggu, 15 Mei 2011

VIDEO TELINGA KUCING EXPRESIKAN PEMAKAINYA

Jakarta - Telinga kucing akan bergerak naik atau turun sesuai dengan emosi yang tengah dirasakannya. Terilhami dari hal tersebut, hadir gadget 'telinga kucing' yang bisa membaca emosi pemakainya. 

Diciptakan oleh perusahaan elektronik asal Jepang Neurowear, gadget bernama Necomimi ini digunakan seperti bando di kepala. Saat digunakan, Necomimi akan langsung bereaksi dengan gelombang otak si pengguna melalui biosensor EEG. 

Dikutip detikINET dari Dvice, Selasa (10/5/2011), ketika penggunanya tengah berkonsentrasi pada sesuatu, telinga kucing yang di kepalanya akan tampak mencuat. Sebaliknya saat dalam keadaan rileks, telinga akan melunglai. Dan ketika penggunanya tengah berkonsentrasi dalam keadaan rileks, 'telinga kucing' ini akan aktif bergerak-gerak. Menarik bukan? 

Meski fungsi utamanya menampilkan emosi, Necomimi bisa juga dimanfaatkan untuk keperluan medis. Misalnya, untuk penderita kelainan mental, Necomimi bisa digunakan untuk mengkomunikasikan perasaan mereka untuk menghindari kesalahpahaman.

0 komentar:

Poskan Komentar