Kamis, 12 Mei 2011

PASAR BLACKBERRY TERUS MENYUSUT TERGESER ANDROID


Jakarta -Pangsa pasar yang dimiliki Research In Motion (RIM) diperkirakan terus menyusut. Salah satu pasar yang menjadi sorotan adalah di kawasan Amerika Serikat, dimana produsen BlackBerry itu tak kuasa menahan gempuran perangkat Android.

Menurut data yang dikeluarkan lembaga analis Comscore, pangsa pasar RIM turun cukup drastis di Negeri Paman Sam. Dari 32% pada Desember 2010 menjadi cuma 27% pada perhitungan di Maret 2011.

Kondisi berbeda justru didapatkan Android, dimana kekuasaannya kian meraksasa menjadi 35% sekaligus mengukuhkan posisinya sebagai penguasa pasar smartphone. Sementara Apple yang mengandalkan perangkat iPhone-nya cuma bisa
mengekor Android di angka 26%.

Tentu saja ini menjadi kabar buruk bagi RIM. Pasalnya, vendor ponsel asal Kanada itu hingga Desember 2010 sejatinya masih tercatat sebagai pemegang tahta pasar smartphone AS.

seperti dirilis dari situs Nasdaq, RIM pun disebut-sebut dalam kondisi 'bahaya'. Apalagi posisi runner-up yang ditempatinya sekarang sangat riskan untuk disalip oleh Apple, dengan perbedaan pangsa pasar cuma 1%.

RIM butuh sebuah terobosan. Inovasi ini diharapkan dapat kembali mengangkat pamor RIM yang telah terseok-seok di pasar ponsel pintar.

Harapan pun muncul kala hajatan BlackBerry World 2011 yang berlangsung di Orlando, Amerika Serikat beberapa waktu lalu. RIM memamerkan BlackBerry seri terbaru, Bold Touch 9900 yang mengusung sistem operasi baru BlackBerry 7.

Ya, kita tunggu saja kiprah RIM dan OS barunya itu. Apakah mampu menyihir pengguna ponsel dunia?

0 komentar:

Poskan Komentar