Sabtu, 07 Mei 2011

AYAM TANPA BULU GEGERKAN WARGA YOGYA


KULONPROGO -  Ayam umumnya memiliki bulu yang menutupi seluruh bagian tubuh tetapi ayam milik Hariban Triprasetyo ini berbeda. Ayam yang didapatkan dari tetangganya itu sama sekali tidak memiliki bulu.

Menurut warga Dusun Sedan, Desa Sidorejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulonprogo, ini  ayamnya memang tidak memiliki bulu sejak dari kecil. Sekarang ayam ini diperkirakan berumur enam  bulan. 

Ia  mengaku beruntung bisa memiliki ayam tanpa bulu ini dan berharap bisa membawa hoki bagi keluarganya.  “Saya juga kaget saat pertama kali melihatnya karena sama sekali tidak memiliki bulu dan kakinya pun tidak mempunyai sisik. Berbeda dari ayam- ayam biasa,” kata Hariban, saat ditemui di rumahnya, Jumat (6/5/2011). 

Kabar mengenai ayam tanpa bulu ini akhirnya beredar luas di kalangan masyarakat Kulonprogo, dan menghebohkan. Bahkan setiap hari sekitar 40 orang datang untuk melihat.

Ayam ini  diberi nama Bagong oleh Hariban. Menurutnya perilaku ayam ini sama seperti ayam kampung lainnya. Makanan ayam ini juga sama dengan ayam kampung biasa dan juga bisa berkokok. Yang membedakan ayam ini dengan ayam kampung lainnya adalah kulitnya berubah menjadi merah jika terkena sinar matahari tetapi akan kembali verwarna putih saat malam hari.

”Saya tidak akan menjualnya walau ditawar berapa pun,” tegasnya.

0 komentar:

Poskan Komentar