Selasa, 24 Mei 2011

AKSI KEJAR2AN POLISI DAN PENCURI AVANSA SEPERTI DI FILM

Jakarta - Aksi kejar-kejaran bak di film action Hollywood terjadi di Jakarta. Polisi mengejar pencuri Avanza B 1813 PVZ ber-GPS mulai dari Pasar Rebo, Jakarta Timur, hingga perempatan Trakindo, Ciladak, Jakarta Selatan. Pencuri menyerah setelah timah panas bersarang di pahanya.

"Kita dapat informasi (pencurian) dari Polres Jakarta Pusat. Tadi pagi sekitar pukul 03.00 WIB ada laporan kehilangan," kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Sunarto saat dihubungi wartawan, Selasa (24/5/2011).

Menurut Sunarto, kisah ini bermula saat jam menunjukkan pukul 03.00 WIB. Pemilik mobil atas nama di dalam STNK, Siti Juariah, yang beralamat di Jl Kramat VII, Kenari, Senen, melapor ke Polres Jakarta Pusat karena kehilangan mobil. Mobil Avanza yang diparkir di halaman rumahnya lenyap.

Karena mobil dilengkapi GPS, petugas Polres Jakpus lantas memantau jalannya mobil tersebut. Mobil Avanza awalnya melaju di Batu Ampar lalu Pasar Rebo, Jakarta Timur. Polisi kemudian mengejar ke lokasi dan menghadang pelaku. Namun pelaku lolos dan kabur.

Pelaku lalu bergerak masuk tol TB Simatupang dan keluar pintu tol Cilandak. Pengejaran dilakukan oleh petugas Polres Jakpus, Jaktim, dan Jaksel.

Saat di perempatan Trakindo, Cilandak, petugas menembakkan peluru panas. Peluru panas itu mengenai paha dan bokong kiri pelaku. Saat ini pelaku diamankan di RS Polri.

Sedangkan mobil Avanza saat ini terparkir di Pos Pol Ampera. Pelaku diketahui hanya satu orang berjenis kelamin laki-laki. "Saya belum cek mobilnya kena tembak juga atau tidak," kata Kapolsek.

0 komentar:

Poskan Komentar