Selasa, 12 April 2011

ULAT BULU SUDAH SAMPAI JAKARTA


 VIDEO ULAT BULU JAWA TIMUR
ULAT BULU SERANG 7 DESA PROBOLINGGO 
VIDEO ULAT BULU SERANG WARGA 
Jakarta - Sepekan terakhir, warga di Kelurahan Tanjungduren Utara, Jakarta Barat dibikin repot oleh banyak ulat yang ada di sekitar rumah mereka. Jumlah ulat bulu ini pun sudah sangat banyak, mencapai ribuan.

Seperti dikutip dari situs berita resmi milik Pemprov DKI Jakarta, beritajakarta.com, Rabu (13/4/2011), ulat bulu ini menghinggapi sejumlah pohon cemara di RT 15/07, Kelurahan Tanjungduren Utara.

Menurut Basri, warga sekitar, ulat bulu ini terlihat di sekitar 30 pohon cemara yang masing-masing setinggi 10 meter milik Sudin Pertamanan Jakarta Barat. Pohon ini berada di sepanjang bantaran Kali Sekretaris.

Setiap batang pohon cemara biasanya dihinggapi sedikitnya 60 ulat bulu. Jika dikalikan dengan jumlah pohon cemara, total ulat bulu di kawasan ini saja mencapai 1.800.

Kepala Sudin Pertanian dan Kehutanan Jakarta Barat, Bambang Wisanggeni telah mengirimkan sampel ulat bulu itu ke IPB Bogor untuk dilakukan penelitian lebih lanjut. Menurut Bambang, meski sama-sama ulat bulu, tapi ulat bulu di Tanjung Duren berbeda dengan kasus yang ada di Jawa Timur.

"Lain ulatnya. Ulat yang di Tanjung Duren itu ada setiap tahun, ulat musiman hanya karena sedang ramai berita ulat terus dikait-kaitkan. Padahal ulat itu ada setiap tahun," kata Bambang saat dihubungi detikcom.

0 komentar:

Poskan Komentar