Jumat, 08 April 2011

OKNUM POLISI NYABU BEREDAR DI YOUTUBE

Jakarta - Video seorang pria yang diduga sedang mengonsumsi narkotik jenis sabu beredar di YouTube. Pengupload dalam keterangan tulisan videonya menyebut kalau pria nyabu itu polisi yang bertugas di Polres Bandung, Jawa Barat.

Ada empat video yang terpampang di YouTube. Semua gambar video dalam suasana yang sama, hanya berbeda durasinya. Masing-masing video diberi judul 'Oknum Polisi Pecandu' dengan dibumbuhi keterangan bagian 1 hingga 4.

Video part 1 berdurasi 1 menit 23 detik. Terlihat pria berkaus kerah motif garis yang disebut-sebut oknum polisi ini berada di sebuah ruangan mirip kamar. Ia duduk bersila pada kasur yang direbahkan di lantai. Jendela kamar tertutup rapat, sementara sorot matahari terhalang hordyn.

Tangan kiri pria itu tampak cekatan sambil memegang benda mirip alumunium foil. Sementara tangan kanannya menggenggam botol ukuran kecil yang dilengkapi dua sedotan. Mulut pria itu meyedot sedotan ukuran panjang, sementara sedotan kecil diarahkan ke alumunium foil. Ia hisap, lalu sesekali menghembuskan asapnya.

Video itu kemungkinan diambil dari kamera handphone, pengambil gambar diduga seorang wanita. Sebab, setiap arah kamera itu bergerak terdengar suara wanita yang sedang berdialog via telepon menggunakan bahasa Sunda. Pengambil gambar terus menyorotkan kameranya ke arah pria itu. Padahal, pada awal video part 1, ada seorang pria lagi yang berada di kamar itu.

Seluruh video tersebut diunggah ke YouTube sejak 9 Oktober 2010 oleh netralish. Pantauan detikbandung hingga pukul 14.00 WIB, Jumat (8/4/2011), keempat video itu masih bisa ditonton.

Belum jelas kepastiannya apakah pria itu benar-benar anggota polisi. Motifnya apa juga belum diketahui. Penunggah juga menyampaikan kalau pria itu pernah tersandung kasus perampokan. Namun si penggunggah dalam tulisannya berkomentar:

"pantaskah???
Oknum Polisi tampak dalam VIDEO ini masih di pertahankan?
kenapa pimpinan kepolisian POLRES Bandung (soreang) masih membela Oknum tersebut dalam perkara perampokan/pemerasan? Bagaimana oknum tersbut tidak melakukan perampokan/pemerasan karena gajinya tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhannya dalam mengatasi kecanduan NARKOTIKA jenis sabu-sabu. Oknum dlm video ini sebut saja ZM anggota POLRESTABES Bandung (soreang)," tulisnya.

0 komentar:

Poskan Komentar