Sabtu, 16 April 2011

IKAN BERKEPALA BUAYA


MEULABOH - Ratusan warga Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Jumat (15/4/2011) dihebohkan dengan penemuan ikan berkepala buaya. Ikan buaya ini ditemukan di ruas Jalan Blang Pulo, Desa Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan.

Sontak penemuan ini membuat warga di wilayah itu geger. Dalam waktu sekejap, warga pun berbondong-bondong memadati lokasi penyimpanan ikan yang ditempatkan di halaman rumah warga.

Warga keheranan melihat ikan dengan mulut panjang. Sepintas ikan ini memang mirip bayi buaya. Yang membedakannya hanya pada tubuhnya yang memang seperti ikan kebanyakan, ada sirip dan sisik ikan.

Rusli, seorang rekan Muslem yang menemukan ikan berkepala buaya warga Desa Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan kepada Serambi, mengatakan penemuan ikan yang tak lazim dan langka itu awalnya tak disangka oleh mereka. Seperti biasa pada pagi harinya, rekannya Muslem sedang memancing ikan di sebuah kolam yang berada di belakang rumah mereka.


Menurutnya, sebelum penemuan ikan itu dirinya bersam rekannya Muslem sama sekali tak pernah bermimpi aneh dengan tangkapan ikan tersebut.

Namun mereka yang biasanya memancing itu langsung kaget ketika pancing yang dipakai itu tiba-tiba digigit oleh ikan yang tak pernah dilihatnya. Rekannya Muslem langsung memisahkan ikan tersebut dan disimpan di dalam wadah air, dengan harapan ikan tersebut bisa terus hidup.


Dia berusaha merawat ikan serta dipertontonkan ke warga sekitar. Apalagi sejauh ini belum ada orang yang berminat membeli ikan yang langka dan belum pernah ditemukan di wilayah itu.

"Kami belum berniat menjual ikan ini, dan sementara masih kami simpan," kata Rusli.

0 komentar:

Poskan Komentar