Jumat, 22 April 2011

HEBOH..DI TEMUKAN IKAN LELE 1 METER DI SELOKAN


NGANJUK- Seekor ikan lele raksasa ditemukan seorang warga Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Tak tanggung-tanggung, ikan lele itu memiliki panjang 1 meter.

Mukarom, warga Desa Gejakan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, mengatakan setelah ditimbang ikan lele berbobot sekira 9 kilogram. Dibutuhkan tiga orang untuk memegang ikan tersebut.

Sejumlah warga terus berdatangan ingin melihat dari dekat ikan yang ditemukan di selokan besar di depan Taman Makam Pahlawan Kota Nganjuk itu.

Warga mengaku heran melihat lele sebesar itu. Padahal pada umumnya lele hanya berukuran sekira 40 sentimeter.

Mukarom mengaku menemukan ikan saat bekerja mencari ikan di selokan depan taman makam pahlawan awal pekan ini. Ikan itu didapatinya dengan cara memasukkan alat setrum ke air.

Tanpa terduga, tiba-tiba alat setrumnya mengenai dua ekor ikan lele yang berukuran sangat besar dan langsung menggelepar kesakitan.

Dalam kondisi sekarat, satu ekor ikan lele berhasil ditangkap sementara yang satu ekor berhasil meloloskan diri.

Mukarom mengaku heran dengan lele temuannya. Meski sudah lebih dari 10 tahun menjadi pencari dan pedagang ikan belum pernah menemukan atau melihat ikan lele sebesar itu.

Bahkan di peternakan ikan lele jumbo pun, dirinya belum pernah melihat ikan seperti itu.

Dia mengaku tidak akan menjual ikan itu. Menurutnya, sejak ikan dipelihara di rumahnya, dia seperti mendapat berkah karena dagangannya di pasar terasa lebih ramai.

0 komentar:

Poskan Komentar