Minggu, 10 April 2011

ARIFINTO AKAN MENGUNDURKAN DIRI


Politisi PKS, Arifinto, akan segera mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota DPR RI, Senin (11/4/2011). Rencana pengunduran diri ini merupakan buntut peristiwa tepergoknya Arifinto oleh media saat membuka gambar tak senonoh di tengah sidang paripurna, Jumat lalu.

"Yang bersangkutan sedang mempertimbangkan untuk menyatakan pengunduran diri dari DPR nanti siang," kata Sekretaris Fraksi PKS, Abdul Hakim, kepada Kompas.com, Senin pagi.
Menurut Abdul, rencana pengunduran diri anggota Komisi V DPR RI ini tidak berasal dari paksaan pihak mana pun, terutama fraksi dan partai. Abdul menegaskan bahwa rencana tersebut telah disampaikan Arifinto kepada fraksi. Rencana pengunduran diri, lanjutnya, dilakukan Arifinto dengan kesadaran sendiri. Ini menjadi bentuk tanggung jawabnya sebagai politisi dan wakil rakyat.
"Ini tanpa paksaan dari pihak mana pun. Beliau katakan, ini demi tanggung jawabnya atas apa yang telah terjadi serta demi menjaga marwah partai dan lembaga terhormat DPR dan juga demi nama baik konstituennya," tambah Abdul.
Arifinto, wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Barat VII, tepergok melihat gambar tak senonoh selama beberapa waktu melalui komputer tablet miliknya. Peristiwa ini terjadi di tengah-tengah rapat paripurna penutupan masa sidang III 2010-2011, Jumat lalu. Peristiwa ini tertangkap kamera oleh salah satu fotografer media.

0 komentar:

Poskan Komentar