Rabu, 23 Maret 2011

HILLARI CLINTON: KHADAFI SEDANG BERENCANA MELARIKAN DIRI


Jakarta - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton mengatakan kemungkinan besar pemimpin Libya Muammar Khadafi sedang mencari jalan keluar dari krisis yang melanda negaranya. Khadafi juga bisa saja sedang mencari jalan keluar bagi dirinya sendiri alias melarikan diri.

Istri mantan Presiden AS Bill Clinton itu mengatakan orang-orang di Eropa telah menerima telepon dari kolonel lingkaran dalam Khadafi yang menanyakan bagaimana mereka bisa keluar dari krisis ini.

"Sama seperti sandiwara, di antaranya hanya berisi adegan bagaimana dia bertindak. Sangat tidak bisa terprediksi. Tapi beberapa dari itu, kami pikir, ia sedang mengeksplorasi. Kau tahu, apa saja pilihannya, kemana aku bisa pergi, apa yang akan kulakukan. Dan kita akan mendorong itu," kata Hillary dalam wawancara  dari televisi ABC.

Seperti dikutip dari telegraph, komentar Hillary keluar usai khadafi menyampaikan pidato di Tripoli, Selasa (22/3). Khadafi mengatakan negaranya siap untuk bertempur baik untuk jangka panjang maupun pendek.

"Kami akan memenangkan pertempuran ini," ujar Khadafi dalam pidatonya.

"Pertahanan udara paling kuat adalah orang-orang. Khadafi ada di tengah-temgah masyarakat dan ini adalah pertahanan udara," imbuh Khadafi.

Hillary sendiri menduga salah satu anak Khadafi telah terbunuh, mengacu pada laporan yang belum dikonfirmasi atas kematian Khamis Khadafi. Ia diduga dibunuh oleh seorang pilot 'Kamikaze' dalam serangan terhadap kompleks keluarga di Tripoli.

0 komentar:

Posting Komentar